Thursday, May 20, 2010


Pernah lihat gajah dari dekat? nih saya perlihatkan foto gajah dari dekat biar pernah...hehehe

Gajah itu bisa setinggi atap rumah kita, dan tubuhnya bisa merobohkan rumah dan meremuknya sekalian. Lumayan kuat kan, hati hatilah bila dekat dengan gajah.

Berdasarkan kisah dalam Al Quran dan Hadis, jaman dahulu pernah ada pasukan gajah berjumlah sekitar 60.000 ekor. Gambar di samping ini satu gajah yg seukuran rumah kecil. Kalau komplek perumahan anda terdiri dari 100 rumah, berarti kita masih perlu sekitar 600 komplek tetangga agar bisa mencapai jumlah 60.000 tersebut.

Saat itu terjadi 50 hari sebelum kelahiran Nabi Muhammad, tanah mekah akan di obrak abrik oleh kaum Quraish. Nah sekarang Bayangkan bila kota anda akan diserang 60.000 pasukan gajah yg berlari menerobos segala yg menghadang didepan mereka, baru dari kejauhan saja sudah bisa mendengar bunyi gemuruh dan getaran di tanah yg mengerikan, kira kira apa anda mau melawan ke arah gajah atau lari kebelakang? saya sih mending lari, toh naek pohon, naek ke tingkat dua rumah atau naek ke pos hansip juga di terjang abis ...

Berhubung Allah tidak suka tanah mekah di obrak abrik kaum Quraish, akhirnya diturunkan segerombolan burung yg membawa masing2 tiga batu, satu di gigit di paruh, dan dua di tangan. Batu tersebut lalu dijatuhkan dan masing masing batu menembus badan gajah hingga gajah itu mati (menurut Al Quran, badan gajah bahkan sampai hancur).

Saya padahal sudah memikirkan kita perlu banyak pasukan bersenjatakan peluru bazooka, brikade tank, beberapa pesawat F!6 lengkap sama misil2nya, dan masing masing prajurit bawa satu tikus...... yah untuk jaga jaga...

tapi tetap saja senjata yg canggihpun belum menjamin menghentikan serangan 60.000 pasukan gajah, hanya Allah sajalah yg bisa memastikan setiap gajah mati dgn satu batu kecil saja.

Selebihnya cerita menjadi sejarah, dan tanah mekah semenjak itu menjadi tanah suci dan jauh dari masalah2 yg ada hingga sekarang. Kekuasaan Allah yg sekecil batu itu saja sudah bisa menghabisi gajah2 yg besar itu, apalagi kita manusia yg dilempar batu kerikil pake ketapel oleh anak kecil aja sudah harus masuk rumah sakit..

hehehe... maaf para pengunjung, penyakit becanda saya lagi kumat nih, ...yah itung2 biar gak stres2 amat bacanya.

peristiwa ini merupakan kejadian kecil peringatan langsung dari Allah kepada manusia di bumi, bahwa Allah maha kuasa akan segala sesuatu. Ini belum siksa di alam akherat yg jauh lebih pedih. Saya sering mendengar bahwa kita belajar untuk mengatasi rasa takut, dan berpikir optimis agar memiliki kondisi pemikiran yg baik dan sehat, sehingga hal hal buruk yg ada di sekitar kita yg membuat rasa takut menjadi besar dihindari, tapi percayalah Allah memerintahkan untuk takut akan siksa itu jauh sangat baik untuk kita manusia baik untuk di dunia dan juga pastinya di akherat.