Friday, March 8, 2013

Sudah cukup lama tdk menulis lagi di blog ini. Selain karena kesibukan ya disebabkan juga kamera digital yg dipakai rusak. Sedih rasanya, kamera digital merek Samsung type S830 yg menemani selama ini rusak. Kamera digital itu dibeli sekitar th 2007, pernah beberapa kali jatuh, tp tetap bandel bisa nyala normal. ya mungkin krn usia, terakhir pemakaian pas mau lebaran 2012 lalu, sehingga pas idul fitri thn lalu tdk bisa berpose ria hehehe.



Setelah kamera itu rusak, kami mencoba dan melihat beberapa kamerautk pengganti. Mulai dari merek Canon, Nikon, dan FujiFilm. Masing-masing merek menawarkan beberapa kelebihan dan tentunya mempunyai beberapa kekurangan juga. Setelah mencari informasi dan membanding-bandingkan merek-merek diatas dan mengingat kebutuhan dan menyesuaikan ukuran budget akhirnya Saya putus kan utk membeli type Prosumer FujiFilm HS25EXR.

Kenapa pilih FujiFilm HS25EXR? Secara hasil saya melihat FujiFilm memberikan warna-warna yg natural. Selain itu kapasitas Optical Zoom mencapai 30x ditambah 2x Digital Zoom sehingga total 60x zoom nya dgn 16MP resolusinya. Kemudian Lensa-lensa yg dipakai di kamera itu merupakan lensa terbaik yg dipakai di luar angkasa. Sehingga kualitasnya bisa diandalkan. Selain itu Macro zoomnya mencapai 1 cm. Kemudian yg paling utama Zoomnya manual, tidak elektrik, maklum pengalaman dari kamera Samsung kmrn yg rusak di bagian mekanikal electric lensanya, Selain itu dgn manual bs menghemat pemakaian battery. Dan yg terakhir body FujiFilm HS25EXR ini mirip dgn kamera DSLR jadi terlihat profesional.

Banyak yg agak bilang kenapa pilih FujiFilm? Kenapa tdk Canon/Nikon? Saya tdk memilih Canon pertama Fungsi yg diberikan terbatas utk optical zoomnya. Utk Nikon tidak ada viewfinder nya jd kurang terlihat profesional hehehe.



Berikut ini beberapa hasil HS25EXR, tentunya sdh Saya edit ukuran gbrnya agar mudah di upload.